May Day, Polres Purwakarta Lakukan Pengawalan Buruh Yang Berangkat Ke Jakarta

Keterangan Gambar : May Day, Polres Purwakarta Lakukan Pengawalan Buruh Yang Berangkat Ke Jakarta


 

PURWAKARTA,Media Betita 7.net -
 Polres Purwakarta lakukan pengawalan terkait perwakilan buruh dari sejumlah perusahaan di Kabupaten Purwakarta yang bertolak menuju DKI Jakarta, Rabu, 1 Mei 2024.

Ratusan buruh yang tergabung dalam berbagai serikat itu berangkat ke Ibu Kota untuk memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day 2024.

Berdasarkan pantauan di Simpang Sadang, tepatnya di Jalan Raya Sadang, Desa Ciwangi, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, ratusan buruh lengkap dengan berbagai atribut berkumpul untuk melakukan perjalanan ke DKI Jakarta.

Rencananya mereka akan bergabung dengan ribuan buruh lainnya untuk berunjuk rasa di depan Gedung DPR, Istana Negara hingga Mahkamah Konstitusi.

Mereka menuntut yakni Cabut PP Nomor 51 Tahun 2023 Tentang Pengupahan, Keluarkan Klaster Ketenagakerjaan dari Undang-Undang nomor 6 Tahun 2023 tentang Cipta Kerja, Berlakukan Upah Sektoral, Tolak Undang-undang dan Kebijakan yang tidak berpihak kepada Burih, Hapus Outsourcing Tolak Upah Murah (HOSTUM), Perlindungan K3 dan Tolak PPh 21 yang memberatkan Pekerja

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasi Humas, AKP Enjang Sukandi mengatakan bahwa pihak kepolisian akan terus melakukan pengamanan di daerah selama May Day berlangsung.

"Kami akan melakulan pengawalan serta berkomunikasi kepada para aliansi buruh terkait eskalasi atau peningkatan jumlah buruh yang berangkat ke Jakarta," ucap Enjang. 

Selain itu, ia mengatakan, Satlantas Polres Purwakarta juga akan mengawal rombongan buruh hingga perbatasan Kabupaten Karawang.

"Adapun ratusan buruh tersebut meninggalkan Kabupaten Purwakarta. Mereka berangkat ke DKI Jakarta bersama serikat buruh lainnya yang ada di Kabupaten Purwakarta," ungkap Enjang.Fauzi

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Sosial Media

POLLING

Persib VS Persija