Komandan pangkalan TNI AU Sulaiman Menganugerahkan, Brevet kehormatan (FASI) kepada Bupati Bandung.

Keterangan Gambar : Komandan pangkalan TNI AU Sulaiman Menganugerahkan, Brevet kehormatan (FASI) kepada bupati Bandung.


Bandung berita tujuh net.

Komandan Pangkalan TNI AU Sulaiman selaku Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Daerah Provinsi Jawa Barat Kolonel Pnb Abdul Haris, M.MOAS menganugerahkan Brevet Kehormatan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) kepada Bupati Bandung Dr. HM. Dadang Supriatna SIP, M.Si, di Pangkalan TNI AU Sulaiman Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung, Sabtu (25/3/23).

Penganugerahan brevet kehormatan ini atas terlaksananya introduction flight Federasi Aero Sport Indonesia. 

Brevet kehormatan itu disematkan kepada Bupati Bandung Dadang Supriatna  sesaat setelah dirinya terbang  menggunakan pesawat jenis Tecnam P92 Echo dengan Pilot  Yoyo Subekty. Selama 20 menit terbang dari Pangkalan TNI AU Sulaiman berkeliling ke Stadion Si Jalak Harupat Kutawaringin, Soreang dan kembali lagi ke Pangkalan TNI AU Sulaiman.

Bupati Dadang Supriatna mengaku sangat menikmati  penerbangan menggunakan pesawat jTecnam P92 Echob tersebut. 

"Kesan dan pesannya naik pesawat ini, happy ya. Saya sangat bahagia.  Kita bisa melihat Stadion Si Jalak Harupat, Pemda Kabupaten Bandung, kawasan Banjaran, Baleendah. Tadinya kita mau ke Masjid Al Jabbar, tapi tidak jadi akhirnya balik dan langsung landing," kata Dadang Supriatna.

Bupati Bandung mengatakan mrnaiki pesawat jenis Tecnam P92 Echo ini merupakan menguji adrenalin.  

"Terutama ini uji nyali saja ya. Saya kira lebih happy, dan kalau seandainya nanti maaf, kalau terjadi apa-apa. Misalnya, kejadian  yang tidak diharapkan, saya bisa langsung kontak Pak Danlanud untuk langsung ke lokasi. Ini tujuan utamanya," kata Dadang. 

Saat ditanya apakah ada pembahasan  pengembangan wisata alam di Bandung Selatan dengan menggunakan sarana dan prasarana pesawat tersebut, Bupati Dadang Supriatna mengatakan, bahwa pihaknya akan memikirkan lebih lanjut. 
"Apakah lokasinya di Pangalengan atau Ciwidey, nanti kita lihat dulu lokasinya. Mungkin nanti rekomendasi dari Pak Danlanud, kira-kira lokasi mana yang cocok. Karena beda antara paralayang dengan pesawat ini beda landasan dan sebagainya. Kalau lokasi insya Allah ada," katanya. 

Terkait dengan hal tersebut,
 Bupati Dadang Supriatna pun akan membicarakannya dengan PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) serta tempat-tempat wisata yang lainnya. 
"Kan orang itu lain, seperti di Bali ya, kita naik hanya keliling selama 15 menit, itu merasa puas. Se-Bali itu bisa keputar," ujar Bupati Bandung.
Nah kemudian di Bandung, imbuh  Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna, pihaknya akan diadakan seperti itu. "Dengan izin dan sebagainya, mungkin dengan Pak Danlanud sehingga nanti  pengunjung domestik atau wisatawan domestik ini kita bisa melihat tempat-tempat wisata atau spot-spot di atas, sehingga akan lebih menggairahkan wisatawan domestik. Termasuk saya sangat bahagia dan happy, setelah mencoba terbang," tuturnya. 

Sementara itu, Komandan Pangkalan TNI AU Sulaiman Kolonel Pnb Abdul Haris, M.MOAS.,  merasa bahagia karena Bupati Bandung berkenan hadir untuk menerima brevet kehormatan penerbang FASI.

"Alhamdulillah Pak Bupati berkenan untuk hari ini kita acarakan menerima brevet kehormatan penerbang FASI karena sesungguhnya ini memang  penghargaan kepada beliau atas perhatian yang sangat luar biasa, khususnya kepada Lanud Sulaiman, TNI AU, dan juga kepada FASI," tutur Abdul Haris. 
Karena FASI ini, kata Komandan TNI AU Sulaiman, adalah salah satu sarana olahraga yang dimiliki masyarakat untuk bidang dirgantara. "Sehingga kita butuh, sangat butuh dukungan dan sokongan dari Pemerintah Daerah, terutama Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung," tuturnya.

Abdul Haris mengatakan, bahwa pihaknya akan selalu berkolaborasi dan selalu mendukung apapun yang dibutuhkan dari Pemerintah Daerah. "Apabila ada diperlukan untuk misalkan melihat suatu daerah dengan cepat, kita kan bisa menggunakan wahana udara ini sehingga bisa menjangkau daerah tersebut melihat dari udara. Nanti kita laporkan kepada posko di darat, sehingga penangananya akan lebih cepat dan tepat," pungkasnya.

Reporter Uus Cs.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Sosial Media

POLLING

Persib VS Persija