Bhabinkamtibmas Polsek Bungursari Polres Purwalarta Jenguk Warga Sakit Menahun

Keterangan Gambar : Anggota Polsek Bungursari Jenguk Warga Yang Sakit


PURWAKARTA,Media Berita 7.net -

Kedekatan personel kepolisian dengan masyarakat di Kabupaten Purwakarta tidak hanya saat dalam keadaan suka. 

Dikala ada warga di wilayah yang mendapat musibah, personel polisi yang di bawah komando AKBP Edwar Zulkarnain, menyambangi untuk memberikan semangat agar warga tabah menghadapi cobaan supaya kembali bangkit dari kesedihan.

Seperti yang di tunjukkan oleh bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor (Polsek) Bungursari, Polres Purwakarta yang rutin menjenguk warga di binaannya saat mengalami sakit parah dan menahun.

"Sebagai Insan Bhayangkara yang bertugas sebagai Pelindung, Pelayanan dan Pengayom masyarakat, sudah seharusnya Bhabinkamtibmas di Polsek Bungursari menjenguk warga yang mengalami kesusahan ataupun sakit," ucap Kapolres AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto, pada Kamis, 16 Maret 2023.

Budi menambahkan, mengunjungi dan menjenguk orang yang sakit merupakan kewajiban setiap muslim, terutama orang yang memiliki hubungan dengan dirinya, seperti kerabat dekat, tetangga, saudara yang senasib, sahabat atau rekan kerja dan lain sebagainya.

"Menjenguk orang yang sedang sakit termasuk amal shalih yang paling utama yang dapat mendekatkan diri kita kepada Allah SWT serta dapat mempererat hubungan tali silaturahmi diantara sesama," Ucap Kapolsek. 

Sebagai pengayom masyarakat, sambung Budi, pihaknya terus berupaya memberikan bantuan bagi warga yang sakit sebagai wujud kepedulian dan hadirnya Polri ditengah masyarakat.

"Kegiatan ini meruapakan wujud hadirnya Polri ditengah masyarakat dalam kondisi apapun," sebutnya.(Fauzi)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Sosial Media

POLLING

Persib VS Persija