Beranikah!! KPK Periksa Kepala Dinas PUTR Kab Bandung??

Keterangan Gambar : Beranikah!! KPK Periksa Kepala Dinas PUTR Kab Bandung??


Kabupaten Bandung, 24-05-2023, Berita7.net
Marak pemberitaan Komite Pencegahan Korupsi Jawa Barat (KPK Jabar) Piar Pratama meyerahkan bukti tambahan dengan supervisi komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam dugaan Korupsi Pejabat di kabupaten bandung.

KPK Jabar meminta kepada Lembaga Anti Rasuah KPK untuk memantau aktivitas Sekda, kepala Dinas PUTR kabupaten bandung.

Lembaga Anti Rasuah telah melakukan langkah Supervisi dengan melakukan gelar perkara di Kejaksaan Negeri Bale Bandung. ( Dikutip sumber media, 23 Mei 2023).

Sebagai bentuk dukungan dalam pencegahan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di kabupaten bandung juga datang dari Aliansi Anti Korupsi Kabupaten Bandung.

Juniar selaku Ketua Aliansi Anti Korupsi mendukung langkah yang dilakukan oleh Komite Pencegahan Korupsi Jawa Barat (KPK Jabar) dalam mengungkap beberapa kasus Tipikor di kabupaten bandung.

Saat ini lagi rame yang menjadi perbincangan publik Dinas PUTR kabupaten bandung. Juniar mendorong supaya pihak KPK untuk segera mengambil langkah untuk memeriksa LHKPN Kepala Dinas PUTR Kabupaten Bandung, nilainya lebih besar dan tinggi dari Bupati Bandung dan ini harus ada penjelasannya, kata Juniar. ( Dikutip dari media, 22 Mei 2023).

Melalui media berita7.net, Ketua umum Persatuan Wartawan Pacira (PWP)  Bakhtiar sangat mendukung gerakan Komite Pencegahan Korupsi Jawa Barat (KPK Jabar) untuk mengungkap beberapa kasus Tipikor  di kabupaten bandung. ( 24 Mei 2023).

Menyampaikan," Saya sangat mendukung KPK memeriksa beberapa kepala dinas dilingkungan kabupaten bandung diantaranya kepala Dinas PUTR dan kepala dinas Disbudpar kabupaten bandung. Khusus kepala dinas PUTR kabupaten bandung ada keanehan dari laporan LKHPN nya harta kekayaannya lebih besar dari Bupati Bandung ini salah satu yang menjadi perhatian masyarakat kabupaten bandung", katanya.

Menambahkan ," Saya melihat pekerjaan PUTR  di wilayah Kecamatan Pasir Jambu, Ciwidey, Rancabli, kwalitas pekerjaan Rabat beton sangat memprihatinkan. Beberapa pekerjaan secara penunjukan langsung (PL) dapat ditemukan sudah rusak belum pada waktunya, dan itu juga terjadi pada pekerjaan yang dilakukan secara Tender dapat juga ditemukan dibeberapa titik Jalan Beton sudah rusak sangat memprihatinkan. 

Perlu semua pihak terlebih KPK lebih berani dan serius melakukan pengawasan dan memeriksa kepala Dinas PUTR dan Dinas Budaya Pariwisata kabupaten bandung jangan jadi kalah prestasinya dengan Kejaksaan Agung yang mampu mengungkap kasus Kominfo Rp 8 Triliun ," pungkas Bahtiar.

KPK sebagai lembaga anti rasuah dipertaruhkan kredibilitasnya di mata masyarakat kabupaten bandung sebagai Lembaga yang benar-benar anti korupsi. Daerah tetangga Kabupaten bandung sudah ada karya KPK mengungkap kasus Korupsi berakhir di balik jeruji. KPK di kabupaten bandung sampai saat ini belum mampu membuktikan kemampuannya dalam membongkar korupsi di PUTR dan Disbudpar Kabupaten Bandung sangat diharapkan jangan sampai ada  tebang pilih KPK dalam pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.***

( Team Red)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Sosial Media

POLLING

Persib VS Persija